Sabtu, 05 Juli 2014

Surat Terbuka Romo Franz Magnis Suseno Menuai Kritik dan Nasihat

"Kesaksian itu benar. Karena itu tegorlah mereka dengan tegas supaya mereka menjadi sehat dalam iman, dan tidak lagi mengindahkan dongeng-dongeng Yahudi dan hukum-hukum manusia yang berpaling dari kebenaran." (Titus 1:13-14)

Romo Franz Magnis Suseno menuliskan KEKHAWATIRANNYA sehingga dia MENOLAK Prabowo Subianto sebagai Presiden NKRI 2014-2019 dalam "Surat Terbuka"nya kepada Prabowo Subianto.

Sebagai orang percaya Kristus, saya teringat kepada Firman-Firman Alkitab untuk menanggapi "Surat Terbuka" yang Romo klarifikasi sebagai KRITIK ini.



Romo Franz Magnis Suseno YANG TERHORMAT;

Mohon maaf tanpa mengurangi rasa hormat, MEMBERANIKAN DIRI untuk menguji sesuai Firman Alkitab yang sering Romo ajarkan.



"Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik" (1 Tes 5:21).

Romo adalah seorang Pastor Senior.
Saya yang muda ini akan menguji KEKHAWATIRAN Romo sampai MEMBUAT STATEMENT yang disebarkan melalui blog dan web di internet dan media sosial. Apakah tindakan Romo sudah BENAR berdasarkan KEBENARAN Alkitab?

1 Petrus 3:15
Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat,

Kesimpulan saya dari seluruh tulisan Romo, BERTENTANGAN dengan Firman Alkitab yang Romo ajarkan.

"Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu." (Amsal 22:6).

Romo MENGHAKIMI Pak Amin Rais tanpa alasan yang kuat.

"Jangan kamu menghakimi, supaya kamu tidak dihakimi. Karena dengan penghakiman yang kamu pakai untuk menghakimi, kamu akan dihakimi dan ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu." (Matius 7:1-2)

"Sebab dengan wewenang apakah aku menghakimi mereka, yang berada di luar jemaat? Bukankah kamu hanya menghakimi mereka yang berada di dalam jemaat?" (1 Kor 5:12).

"Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat." (Matius 5:37)

Jika Romo KHAWATIR dan MENOLAK MEMILIH Prabowo Subianto sebagai Presiden nanti, TIDAK PERLU BERKOAR-KOAR KE SELURUH DUNIA, bukan?

Bukankah Romo MENGAJARKAN kepadan Jemaat dan MENGIMANI Firman Alkitab di bawah ini?

"Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur." (Filipi 4:6).

Sebaiknya Romo MEMPERGIAT BERDOA SYAFAAT untuk Calon Presiden-Wakil Presiden yang akan memimpin Bangsa dan Negara ini, bukan?

Romo Franz Magnis Suseno YANG TERHORMAT.....
Mohon maaf tanpa mengurangi rasa hormat, saya memberanikan diri memberi PENGAJARAN dan TEGURAN KASIH ini berdasar KEBENARAN Alkitab :

"Janganlah engkau keras terhadap orang yang tua, melainkan tegorlah dia sebagai bapa. Tegorlah orang-orang muda sebagai saudaramu, perempuan-perempuan tua sebagai ibu dan perempuan-perempuan muda sebagai adikmu dengan penuh kemurnian.: (1 Tim 5:1-2)

Salam Kasih di dalam Kristus......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar